Sidang intern ii

2023

DPM FMIPA Unesa mengadakan Sidang Intern II mengenai Mekanisme Pengawasan Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya pada hari Minggu (19/03/2023) secara offline di RK 1 Gedung C3.03.01 Fisika. Kegiatan ini merupakan gerbang awal dari perwujudan fungsi pengawasan DPM FMIPA. Sidang yang dilaksanakan mulai pukul 08.45 WIB ini bertujuan untuk membahas dan mengesahkan Mekanisme Pengawasan dan Penilaian Program Kerja Ormawa FMIPA Unesa.

Agenda ini dihadiri oleh anggota DPM FMIPA dan sejumlah perwakilan dari para eksekutif yang meliputi Ketua dan Wakil Ketua BEM FMIPA serta Ketua dan Wakil Ketua HIMA selingkup Ormawa FMIPA. Acara berlangsung dengan dipimpin oleh presidium sementara untuk sidang pleno kedua mengenai Pembahasan dan Penetapan Tata Tertib Sidang Intern II dan sidang pleno ketiga mengenai Pemilihan dan Penetapan Presidum Tetap, serta kemudian dipimpin oleh presidium tetap untuk sidang pleno keempat mengenai Pembahasan dan Penetapan Mekanisme Pengawasan BEM FMIPA Unesa dan HIMA Selingkup FMIPA Unesa dan sidang pleno pertama mengenai Pembahasan dan Penetapan Agenda Acara. Presidium tetap dipilih secara musyawarah dari anggota DPM FMIPA dan perwakilan eksekutif.

Terdapat beberapa perubahan dalam draft selama persidangan berlangsung, meliputi perubahan diksi jurusan dikarenakan UNESA sudah menjadi PTN-BH, Pasal 23 menjadi Penilaian Kuantitatif, alur pengesahan program kerja insidental, format laporan pertanggungjawaban, dan penilaian laporan. Perubahan ini disepakati baik dari jajaran DPM FMIPA maupun BEM dan HIMA selingkup FMIPA dengan memberikan kesempatan bagi lesgislatif maupun eksekutif untuk menggunakan hak bicaranya dan aktif berpendapat.

Hasil akhir sidang menghasilkan keputusan terkait Mekanisme Pengawasan dan Penilaian Program Kerja Ormawa FMIPA Unesa untuk kepengurusan periode 2022. Keputusan ini nantinya akan menjadi landasan bagi DPM FMIPA dalam mengawasi agenda-agenda BEM FMIPA dan HIMA selingkup FMIPA dalam satu periode ke depan.

Follow us on

Scroll to Top