Upgrading Internal DPM FMIPA UNESA

dpm.fmipa.unesa.ac.id – Pada tanggal 17-19 Mei 2024, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) mengadakan kegiatan upgrading yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan. Kegiatan dimulai pada sore hari sekitar pukul 19.30 dengan kedatangan peserta. Setelah tiba, peserta menikmati makan malam bersama yang dilanjutkan dengan pembukaan acara. Pada sesi ini, dilakukan perkenalan setiap anggota komisi, yang menjadi momen awal untuk membangun keakraban antar peserta.

Di pagi harinya, beberapa anggota DPM yang mengikuti upgrading memulai harinya dengan jalan pagi. Ini memberikan kesempatan untuk menikmati udara segar dan persiapan mental sebelum memulai aktivitas yang lebih padat. Setelah jalan pagi, kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian permainan yang bertujuan untuk membangun kekompakan dan kerjasama tim. Permainan ini diikuti dengan sesi materi yang berlangsung hingga sebelum waktu Isya. Materi yang diberikan mencakup berbagai topik penting untuk pengembangan diri dan kepemimpinan.

Pada malam harinya, peserta berkumpul bersama demisioner (demis) untuk berbagi pengalaman dan inspirasi. Sesi ini diakhiri dengan acara bakar-bakar yang menjadi momen untuk bersantai dan menikmati kebersamaan dalam suasana yang lebih santai.

Pada hari terakhir, masih ada anggota DPM yang mengawali harinya dengan berjalan santai menikmati pemandangan. Awalnya, rencana pagi tersebut adalah untuk melakukan senam, namun karena satu dan lain hal, kegiatan senam tidak jadi dilaksanakan. Sebagai pengganti senam, acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Momen ini menjadi penutup yang manis untuk mengenang kebersamaan dan pengalaman yang telah dibagikan selama kegiatan upgrading.

Kegiatan upgrading DPM selama tiga hari ini berhasil menciptakan suasana yang akrab dan penuh semangat. Melalui berbagai aktivitas mulai dari permainan, materi, hingga acara santai seperti bakar-bakar, peserta dapat mempererat hubungan, belajar hal baru, dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang lebih baik. Upgrading ini tidak hanya meningkatkan kemampuan individu tetapi juga membangun kekompakan tim yang solid.

Penulis : Natasya

Scroll to Top